Minggu, 17 Mei 2015

Kondominium Checklist

Kondominium Checklist

Kondominium Checklist

Ketika pemberi pinjaman mengevaluasi aplikasi pinjaman terlihat baik pada kualitas peminjam serta properti yang terlibat. Apakah peminjam memiliki kredit yang baik dan dapat dia membayar pinjaman baru? Apakah ada uang muka dan jika demikian, berapa banyak? Dan bagaimana dengan properti yang ada sifat yang mirip di daerah? Adalah properti dalam kondisi yang baik dan memiliki sifat-sifat lainnya di daerah dijual untuk jumlah yang sama baru-baru ini?

Ketika pembiayaan kondominium, pemberi pinjaman mengevaluasi properti dan meminta pertanyaan yang sama, tetapi juga menggali sedikit lebih jauh. Kondominium memberikan lapisan tambahan risiko pemberi pinjaman, terutama karena pemilik kondominium hanya memiliki ukuran luas di dalam dinding mereka dan berbagi kepemilikan dengan pemilik lain untuk semua properti di luar unit seperti trotoar dan ruang cuci dan pusat kebugaran.

Pertanyaan apa yang pemberi pinjaman meminta asosiasi kondominium? Pertanyaan yang khas adalah:

· Berapa banyak unit yang ada?

· Berapa banyak unit yang disewakan?

· Apakah lebih dari 15 persen dari tunggakan iuran bulanan?

· Apakah semua tahapan selesai?

· Apakah area umum lengkap?

· Apakah ada litigasi saat ini atau yang tertunda?

· Apakah pengembang mengalihkan kepemilikan?

· Apakah setiap entitas tunggal memiliki lebih dari 10 persen dari unit?

· Jika konstruksi baru, berapa banyak unit yang pra-dijual?

· Apakah Anda memiliki minimal $ 1 juta dalam cakupan tanggung jawab?

· Apakah ada ruang komersial atau ritel di properti dan jika demikian, berapa persen?

· Apakah ada unit yang tersedia untuk sewa semalam?

Daftar ini menyajikan beberapa pertanyaan dasar lender perlu menjawab, pertanyaan lain termasuk informasi tentang asuransi, hak penolakan pertama dan usia properti, antara lain.

Jika jawaban untuk semua pertanyaan ini memberikan respon negatif, seperti litigasi saat ini atau ada tahapan lain atau area umum belum lengkap, pemberi pinjaman akan memberikan jeda dan tahan sebuah persetujuan kredit sampai pertanyaan mereka dijawab. Dijawab dengan cara yang salah, dan pinjaman mungkin mengalami beberapa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar